SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
SD Pangudi Luhur Surakarta - Jl. A. Sugiyopranoto No. 1 Surakarta 57111  Telp.(0271)645349 Fax:(0271)645566
Kamis, 21 September 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


29.04.2010 12:14:47 1472x dibaca.
ARTIKEL
RAIHLAH PRESTASI DENGAN SARAPAN PAGI

Betapa senangnya melihat para siswa SD Pangudi Luhur berjajar dengan rapi saat istirahat didepan kelasnya. Lho apa yang mereka kerjakan yaa? Ternyata siswa-siswi  menyantap makan pagi merekan dengan lahap dan rapi. Ya artikel berikut ini akan membuka wawasan kamu pentingnya sarapan atau makan pagi untukmu. Saya pun jadi ingat ketika saya masih sekolah di sini, saya juga selalu membawa sarapan dan makan bersama teman-teman saat istirahat. Oh ya tempat makannya pun sampai sekarang masih ada lhoo…gambarnya Batman dan Superman.

 

Tahukah Anda bahwa sarapan yang kita makan sehari-hari sangat mempengaruhi kita dalam melakukan sesuatu hal? Dari penelitian yang ada, menunjukkan bahwa anak-anak yang makan sarapan pagi lebih berprestasi di sekolah. Selain itu studi juga menemukan bahwa apa yang kita makan pada sarapan pagi amatlah menentukan terhadap apa yang kita lakukan, terutama kualitas belajar anak-anak.

Otak adalah sebuah anugrah tertinggi yang diberikan Tuhan kepada manusia. Letak kecerdasan manusia juga berada di dalam organ ini, untuk itu pemberian makanan yang baik dan teratur akan berpengaruh dengan fungsi dan kerja otak.Lebih-lebih di pagi hari, setelah semalaman manusia istirahat. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menyediakan makanan bagi otak kita, salah satunya melalui sarapan yang teratur dan bergizi.

Sebuah survai yang dilakukan pada anak-anak dan remaja menyebutkan anak yang sarapan dengan makanan yang kaya akan karbohidrat komplek, memiliki performa, lebih bisa mencurahkan perhatiannya terhadap pelajaran, perilaku yang lebih positif, ceria, kooperatif, gampang berteman dan dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Sedangkan bagi anak yang tidak sarapan, tidak dapat berpikir dengan baik dan selalu kelihatan malas.

Betapa pentingnya sarapan bagi tubuh, terlebih lagi bagi kerja otak kita, untuk itu, awalilah mulai sekarang aktivitas seharian kita dengan sarapan yang baik. Pastikan sarapan tidak kita tinggalkan dengan mengikuti aturan yang benar, cukup dan tidak berlebihan. Adi








^:^ : IP 54.156.47.142 : 2 ms   
SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
 © 2017  http://sdplsolo.pangudiluhur.org/