SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
SD Pangudi Luhur Surakarta - Jl. A. Sugiyopranoto No. 1 Surakarta 57111  Telp.(0271)645349 Fax:(0271)645566
Rabu, 24 Juli 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


01.09.2009 07:53:32 1153x dibaca.
ARTIKEL
PERJUSA SD PL SOLO 2009

Dalam rangka memeperingati hari Pramuka, tanggal 14 Agustus 2009. SD PL Solo mengadakan kegiatan PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu) yang diadakan di halaman sekolah. Kegiatan dimulai pukul 13.00 dengan pendirian tenda. Dengan komando dan bimbingan para kakak Pembina, akhirnya delapan tenda regu putri dan sebelas tenda regu putra pun berdiri tegak untuk menyambut mulainya acara dan kegitan Perjusa 2009.
 

Setelah upacara pembukaan dan MCK semua peserta mengikuti pembinaan mental yang di bawakan oleh kakak Katrin. Dalam pembinaan ini para penggalang dibekali tentang sikap bekerja keras dan cerdik menyikapi masalah dengan permainan “Millionaire”. Kakak Catrine juga menambahkan tentang perjalanan hidup yang memembutuhkan tujuan dan lingkungan yang tepat untuk menjadi sukses atau menjadi millionaire. Kegiatan berikutnya yaitu Api unggun dan atraksi kelompok. Kegiatan ini sangat menarik karena setiap kelompok dengan percaya diri yang tinggi menampilkan atraksi buah kreatifitas mereka. Sesi pagi dengan di dampingi kakak Pembina mereka membagi tugas sebagian mengikuti senam pagi dan lari keliling lingkungan sekolah. Sementara beberapa anggota mempraktekkan memasak nasi….eeehhh lumayan meskipun ada beberapa kelompok yang nasinya kurang air, tapi usaha merekan sangat bagus. Kegitan wide game dibagi menjadi 5 Pos pemberhentian sekaligus pembagian tugas kelompok. Di Pos para penggalang melaksanakan tugas untuk melatih bekerja dalam team. Tugas mereka yaitu semaphore, baris berbaris, religiusitas, halang rintang, dan tali temali. Sesampainya di sekolah mereka istirahat sambil mendengarkan Radio Pangudi Luhur FM yang di siarkan oleh ibu Ratna dibantu dengan para penggalang. Layaknya radio FM profesional mereka juga bisa berkirim salam dan request lagu lhooo.

Acara diakhiri dengan upacara penutupan dengan pembina Ibu Kepala Sekolah, Kakak  Katrin. Di lanjutkan dengan pengumuman  tiga regu terbaik putra dan putri selama pelaksanaan Perjusa ini. Sambil memberi salam dan menyanyikan sayonara...sayonara....serta gelang sipatu gelang...para peserta pulang dengan pengalaman baru tentang pramuka. HIDUP PRAMUKA INDONESIA. Adi








^:^ : IP 54.161.118.57 : 2 ms   
SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
 © 2019  http://sdplsolo.pangudiluhur.org/