SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
SD Pangudi Luhur Surakarta - Jl. A. Sugiyopranoto No. 1 Surakarta 57111  Telp.(0271)645349 Fax:(0271)645566
Selasa, 21 November 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


07.09.2010 08:27:23 1297x dibaca.
ARTIKEL
PERAYAAN KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE-65 ALA MARDIKA

Sabtu, 21 Agustus 2010 aula SD Pangudi Luhur nampak tidak seperti biasa. Ada suara gemuruh, teriakan dan gelak tawa, tapi bukan tawa anak-anak SD melainkan tawa riuh dari para Bapak dan Ibu Guru serta karyawan TK/SD Marsudirini, SD Pangudi Luhur, TK/SD Kanisius Purbayan.

Ada apa yaa ???

Mardika itulah sebutan untuk komunitas paguyuban Marsudirini, Pangudi Luhur, dan Kanisius ini sedang mengadakan kegiatan untuk memperingati HUT RI ke 65. Acara yang diadakan setiap tahun guna memperingati kemerdekaan RI juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban di lingkungan 3 sekolah tersebut. Untuk tahun ini kegiatan diadakan di SD Pangudi Luhur, acara dimulai dengan doa pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan sambutan dari Br. Aloysius Istiyanto, FIC selaku tuan rumah.

Yang tak kalah menarik adalah acara hiburan dimana tiap-tiap unit kerja menampilkan kebolehannya, dimulai dari TK Kanisius Purbayan dengan tariannya kemudian dilanjutkan dengan tarian dari TK Marsudirini yang dibawakan juga oleh para guru-gurunya, SD Kanisius Purbayan tampil dengan rombongan koornya menyanyikan lagu “Solo Berseri”, SD Marsudirini pun tak kalah hebatnya, mereka tampil dengan menyanyikan lagu “Mau dibawa Kemana”. Dan penampilan terakhir adalah dari SD Pangudi Luhur yang membikin heboh ruangan, tawa pun menggelegar ketika muncul sosok Hudsun-Jesica berkolaborasi dengan rumikang. Pak Anton Sarjunadi yang merupakan guru Olahraga SD PL kali ini tampil di panggung dengan dandanan ala Hudson meniru acara IMB yang ada di layar televisi.

Pak Anton dengan lemah gemulai dan gagah berani menyanyikan lagu Indonesia Tanah Air Beta diiringi dengan tarian para Ibu-ibu guru dan karyawan yang berdandan ala Rumikang. Para hadirin pun tertawa terpingkal-pingkal melihat aksi mereka. Tak hanya sampai di sini saja aksi mereka, para ibu-ibu yang berdandan ala Rumikang tadi kembali beraksi menyanyi dengan lincahnya menyanyikan lagu “Skubidabidahu Mardika” yang liriknya berisi tentang ciri-ciri atau karakter dari Kepala Sekolah dan guru-guru di Marsudirini, Pangudi Luhur, dan Kanisius.

          Skubidabidahu...skubidabidahu.... Mardika

          Skubidabidahu...skubidabidahu.... Oh Mardika

          Yang paling imut slalu tersenyum.... Bruderku

          Rambutnya kriting kulitnya putih... Bu Catrin

         Orangnya cantik pakai kerudung.... Itu suster

         Badannya kecil suaranya lantang... Itu Pak Barman

Begitulah lirik lagu yang mereka nyanyikan.

Acara pun ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh para Kepala Sekolah dari masing-masing unit kerja dan dilanjutkan dengan doa dan makan bersama. Semoga kebersamaan ini tidak berhenti disini namun terus berlanjut di dalam kehidupan sehari-hari. HIDUP MARDIKA !!!! Nila
      








^:^ : IP 54.224.121.67 : 2 ms   
SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
 © 2017  http://sdplsolo.pangudiluhur.org/