SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
SD Pangudi Luhur Surakarta - Jl. A. Sugiyopranoto No. 1 Surakarta 57111  Telp.(0271)645349 Fax:(0271)645566
Rabu, 12 Agustus 2020  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


02.03.2008 01:49:42 2243x dibaca.
ARTIKEL
OPEN HOUSE, LOMBA UNTUK ANAK TK, DAN BAZAR

Horreee…iyaaa…ayooo…itulah sorak kegembiraan siswa-siswi SD PL solo ketika mengikuti permainan lempar bola di halaman sekolah. Permainan tersebut digelar sebagai rangkaian acara Open House SD PL Solo yang diselenggarakan pada tanggal 23-24 Februari 2008 dan sekaligus bagian dari acara LUSTRUM 17 SD PL Solo yang puncaknya akan digelar pada tanggal 3 April 2008 nanti. Acara ini dikemas dengan berbagai kegiatan yaitu Lomba untuk anak-anak TK se Surakarta, pameran tentang sekolah kita, dan bazar. Acara dibuka dengan sambutan dari Bruder Anton Parjana FIC sebagai bruder koordinator SD PL Solo, dan dilanjutkan sambutan dari wakil pemerintah kota, dilanjutkan dengan pelepasan balon yang menandai di mulainya acara ini.


Dua jempol untuk orang tua siswa-siswi TK yang ternyata sangat luar biasa dalam menggali talenta dan melatih kepercayaan diri putra-putri mereka dengan mengikutsertakan dalam berbagai lomba yang diadakan. Dari lomba fashion, mewarnai, dan solo vokal pesertanya melebihi kuota yang disediakan. Pada hari Sabtu pagi, 23 Februari 2008 lomba solo vokal dimulai untuk babak penyisihan dari sekitar 78 peserta diambil 10 terbaik untuk masuk babak final. Para peserta menyanyi dengan sangat lucu dan menampilkan penampilan terbaik mereka…Hebaaat.

 

Dalam mengisi jeda lomba giliran siwa-siswi SD PL Solo beraksi untuk menghibur penonton dengan dance, solo vokal, dan band. Sekitar pukul 17.00 Lomba fashion show di mulai diawali dengan penampilan siswa-siswi SD PL yang cantik dan tampan berlenggak-lenggok memamerkan pakaian yang dikenakan. Lomba ini dipandu oleh 2 MC yang sekaligus guru SD PL yaitu Pak Anton dan Bu Sinta. Tidak kalah serunya para peserta mereka berpose di depan kamera layaknya peragawati profesional. Setelah Juri mengumumkan hasil kejuaraan Fashion dilanjutkan pula dengan penampilan band siswa dan acara ditutup pada pukul 21.00.


Kegiatan Bazar di halaman sekolah yang menyediakan sekitar 32 stand juga sangat meriah. Di tempat permainan memancing, lempar kaleng, lempar bola ke gelas dan memasukkan bola ke gambar sangat ramai. Stand makanan dan berbagai produk yang menarik juga ramai sekali dikunjungi tamu, siswa, dan para peserta lomba. Para orang tua murid atau peserta lomba juga menyempatkan diri untuk masuk ke ruang kelas 5 yang dikhususkan untuk menampilkan berbagai prestasi siswa SD PL, photo dari jaman dulu sampai kegiatan terbaru, ruang komputer, hasil karya lukisan anak, dan hasil ketrampilan tangan dari siswa-siswi di kanopi bawah.


Sedangkan Lomba Mewarnai digelar pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2008. Lomba mewarnai di gelar di ruangan kelas 4 dan 6. Seiiring lomba mewarnai dimulai di panggung utama digelar final Solo Vokal. Setelah diisi hiburan kulintang, dance , dan band siswa Pak Yosef, ortu siswa kelas 1 dan Bu Anik Secara bergantian mengumumkan hasil kejuaraan dan penyerahan piala. Ditengah acara ternyata Bruder Theo, kepala kantor Yayasan Pangudi Luhur ternyata juga hadir. Beliau jauh-jauh dari Semarang untuk menjenguk kami …terima kasih Bruder atas dukungannya. Kegiatan ditutup dengan penampilan band Aorta, yang anggotanya merupakan alumni SD PL Solo








^:^ : IP 18.207.98.97 : 2 ms   
SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
 © 2020  http://sdplsolo.pangudiluhur.org/