SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
SD Pangudi Luhur Surakarta - Jl. A. Sugiyopranoto No. 1 Surakarta 57111  Telp.(0271)645349 Fax:(0271)645566
Selasa, 21 November 2017  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


29.04.2010 12:19:04 1353x dibaca.
ARTIKEL
HARI ULANG TAHUN YANG KE -87 SD PANGUDI LUHUR ST. TIMOTIUS SURAKARTA

Tanggal 3 April adalah hari jadi SD PL St. Timotius. Karena tahun ini tanggal 3 April masih  libur Paskah, maka perayaan syukur atas hari jadi yang ke -87 diadakan pada hari Sabtu, 10 April 2010 digabungkan dengan perayaan Paskah.

Perayaan kali ini berbeda debgab sebelumnya, karena siswa dilibatkan untuk pelaksanaannya.  Ini adalah ide dari Rm. Eko (Rm. Alb. Eko Santosa Pr) yang bekerja sama dengan Staf Kesiswaan dan Sie Kristianitas. Memberdayakan dan memberi kesempatan siswa untuk mengembangkan ‘leadership’ mereka. Para siswalah yang mengonsep dan mempersiapkan aqcaranya. Dari dan untuk siswa.

Diawali dengan pemilihan wakil kelas (kelas 4 dan 5), yang dilakukan oleh para siswa sendiri, lalu dilanjutkan pertemuan dengan Rm. Eko.  Tema ’HUT Super Heboh’ sudah dirumuskan. Bentuk acara dan para petugas sudah dikonsep. Namun sayang, di tengah perjalanan, Rm Eko  tidak bias lagi mendampingi karena  sakit. Meski demikian ‘the show must go on’. Semua tetap harus berjalan sesuai rencana dengan didampingi tim Kristianitas.

Puncak acara syukur adalah misa pada hari Sabtu, tanggal 10 April 2010, di halaman sekolah. Lektor, petugas doa umat, persembahan, dirigen, semua dilakukan oleh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Misa dipimpin oleh  Rm A. Alip Suwito Pr. Room Alip mengajak kita untuk selalu mengajak Yesus dalam setiap peristiwa, entah peristiwa yang membahagiakan atau yang tidak menyenangkan hati, karena Yesus telah bangkit dan membawa kemenangan untuk kita semua. Peristiwa apapun yang kita alami justru harus membuat kita semakin dekat dengan Yesus, karena kita adalah anak – anak pilihan Allah, dan setiap dari kita selalu diberkati Tuhan. Renungan  dari Rm. Alip diakhiri dengan ajakannya untuk menyanyikan lagu ‘Semua Diberkati’

Setelah misa usai, semua menyanyikan ‘Happy Birthday’  yang mengiringi pelepasan balon. Kemudian dilanjutkan pemberian kenang – kenangan untuk siswa yang baru saja menerima sakramen permandian. Setelah acara di lapangan selesai, dilanjutkan dengan acara di kelas masing – masing yaitu tumpengan. Acara ini dibantu oleh para ibu yang sudah ditunjuk panitia siswa untuk membantu/terlibat dalam  pengadaan dan penyelanggaraan tumpengan di kelas masing – masing. Moment yang cukup gayeng, menyenangkan, akrab antara siswa, para ibu, dan guru. Setelah tumpengan selesai, anak – anak membereskan kelasnya masing – masing.

Pesta tlah usai, namun spirit kebersamaan, persaudaraan untuk meningkatkan prestasi harus terus membara.


TETAP KOKOHLAH PL ku ! JAYALAH PL-ku ! BIAR ANAK –ANAK DATANG PADAMU.
(by Ling2)








^:^ : IP 54.224.121.67 : 2 ms   
SD PANGUDILUHUR I-II SURAKARTA
 © 2017  http://sdplsolo.pangudiluhur.org/